Wednesday, July 08, 2009

Semester Pertama di Smansa...


lebih dari 2 minggu...
itu waktu yg dikasih sekolah ke gw untuk menikmati liburan kenaikan kelas..
mungkin untuk bbrp orang, itu waktu yg terlalu sebentar.. tapi buat gw, waktu 2 minggu itu udh lebih dari cukup untuk mengistirahatkan otak gw dari kegiatan2 di sekolah yg sangat menguras kreativitas dan konsentrasi gw ..
malah, gw ngerasa waktu 2 minggu lebih itu terlalu lama untuk dihabiskan..
dan gw berharap untuk secepatnya masuk skolah..
yaa.. dgn teman2 sekelas yg mnurut gw "menyenangkan", wajar kl gw nganggep disekolah itu lebih seru drpd drumah..

tapi karna itu peraturan, yaudah, gw jalanin aja liburan yg sangat panjang ini..
lgpl banyak kegiatan yg ga bisa gw lakukan di hari sekolah normal, tapi bisa gw kerjain di liburan.. dan gw berusaha untuk melakukan kegiatan2 itu sebanyak-banyaknya.. mumpung masih liburan..
sbnernya tadi hari ini gw punya banyak rencana, salah satunya jalan sm tmn2 gw ke rumah tmn gw yg di Bogor.. minggu depan dia pengen nikah sm temen satu sekolahan dia dari pas SMP dulu..
karna khawatir ga bisa ikut acara resepsinya, yg bakal diadain di Bandung, so.. gw dan temen2 gw memutuskan untuk dateng sore ini untuk main sm dia, takutnya abis nikah nanti dia bakal sibuk dgn kehidupannya, jadi ga ada waktu lagi untuk sekedar nongkrong bareng temen2..

tapi apa mau dikata.. ada kejadian yg ngebuat gw membatalkan rencana2 gw hari ini..
tadi pagi gw kebangun jam 5 lewat dikit, abis itu gw langsung sholat subuh..
abis sholat, ga lama kemudian gw makan pagi alias sarapan.. sampai sini keadaan masih normal2 aja..
abs makan, gw mutusin untuk nonton tv, ngeliat berita olahraga..
pas lagi asyik nonton, tiba2 tangan kiri gw jd lemes bgt, susah digerakin..
tulang gw, mulai dr pundak ke arah pergelangan tangan rasanya perih bgt, sakit gtu, serasa mau patah..
gw dan nyokap gw sempet panik..
bokap gw, yg seharusnya membuat tenang suasana, malah ngebuat gw tambah panik pas dia mengucapkan statmen ga berbobotnya "wah, jgn2 ini voodoo". -.-

tapi akhirnya setelah dibawa bokap gw ke pak haji sekaligus sesepuh di komplek gw, yg berbakat dlm hal pengobatan2 khusus, dibacain ayat2 gtu, dan stelah istirahat 5 jam lebih, akhirnya gw terbangun dgn keadaan normal lagi, tangan gw ga ngerasa sakit sama sekali.. gw ga tau apa yg membuat gw sakit dan sembuh, dan gw ga mau mempermasalahkan itu. yg penting skrg gw udh ga sakit lagi..
tp ttp aja gw ga dibolehin nyokap gw untuk ikut temen2 gw pergi.. :(
akhirnya untuk ngebunuh kebosanan setelah seharian drumah, gw putusin untuk nyalain komputer gw..
niatnya sih gw pgn ngapus2in folder yg udh ga kepake..
soalnya kapasitas hard disk gw udh lmyn penuh..
pas lagi buka2 folder lama, gw ketemu folder yg berisi hasil scan rapot gw..
gw buka2 lagi tuh folder.. gw sempet geli pas ngeliat nilai2 gw dulu..
akhirnya gw putusin untuk memuat isi rapot gw itu sebagai tema post gw kali ini.. :D

ini dia hasil upload scan rapot gw.. klik aja, bakal keliatan jelas deh nilai2 nya :)


yaa.. bisa dibilang gw cukup puas dgn nilai rapot gw di semester pertama gw sekolah di smansa..
mungkin ada bbrp murid yg bakal nangis kl dapet nilai ky gtu..
tapi buat gw rapot gw ini ga mengecewakan laah.. gw ga terlalu tertarik dgn kompetisi memperebutkan peringkat kelas..
di rapot ini cuma ada 1 nilai yg dibawah kkm, yaitu geografi.. dan kalau mengingat siapa guru geografi gw saat itu, wajar kl nilai gw dibawah kkm :)
selain itu ada 3 nilai yg pas di batas kkm, yaitu ekonomi,kimia,fisika.. sisanya alhamdulillah diatas kkm semua..

selain dari nilai, ada bbrp fakta yg bisa dibahas di rapot gw di semester ini..
yaitu ada 5 penilaian dari guru yg menganggap sikap gw itu pantas untuk dikasih nilai C..
yaah, gw masih bisa terima laah, soalnya kan C itu berarti "cukup".. paling ngga, masih mending laah.. ngga dikasi D, yg berarti "kurang"..
dan gw masih menilai itu hal yg wajar, karna gw yakin temen2 gw juga banyak yg dpt C..
tp ternyata sikap optimis gw hilang bgitu aja, pas gw liat rapot tmn2 gw yg lain..
ternyata kebanyakan dr mreka ga ada yg dpt predikat C.. malah banyak yg dapet A.. :(
tp gw sdikit terhibur stelah tau bbrp temen dekat gw jg pd dpt predikat C dibagian sikapnya..
dan sialnya, mreka malah nyalahin gw, karna mreka nganggep mreka dpt C itu karna efek temenan sm gw, jadi guru2 mutusin ngasi nilai C ke mreka cm karna temenan sm gw.. hhaha, ada2 aja.. :D
tp stelah gw pikir2.. ternyata masuk akal juga sih.. :|

emang sih, bisa dibilang gw puas dgn kinerja gw di semester pertama gw ini..
tapi bukan berarti gw bisa menerima dgn tenang nilai2 gw itu..
ada bbrp yg ngebuat gw khawatir, yaitu nilai geo gw yg dibawah standart, dan nilai ekonomi yg pas2an.. gw takut dgn nilai itu rencana gw masuk ips jadi berantakan..
bgitu juga pas gw liat penilaian sikap gw untuk pelajaran ips..
3 guru dari 4 pelajaran ips (geo,eko,sosio) ngasi nilai sikap gw C..
cm sejarah doang yg lumayan, bisa dapet B.
sempet khawatir sih gw, tapi setelah gw liat nilai di pelajaran ipa gw yg ga kalah "jelek"nya, gw jadi optimis gw ga akan ditempatin di kelas ipa :)

berlanjut ke halaman berikutnya..
ini hasil uploadnya.. klik aja biar jelas.


di halaman ini ga banyak yg bisa disorot..
paling cm penilaian yg gw rasa ga objektif..
dibagian penilaian akhlak dan kepribadian gw, ada 2 nilai yg dapet C.. yaitu tanggung jawab dan kompetitif..
gw bingung, emangnya gw ga bertanggung jawab?? apa dasar penilaian wali kelas gw ngasi nilai ky gtu. seakan2 gw sering buat masalah, tapi ga pernah bertanggung jawab gtu..
trus kl masalah bagian kompetitif gw dikasi C, gw ga terlalu peduli..
gw berpendapat, gw itu kurang kompetitif bukan karna kurang kemampuan, tapi emang gw ga berminat untuk berkompetisi dlm hal ini.. so.. gw ga terlalu mikirin hal itu..

dari rapot ini juga terlihat betapa kecilnya perhatian kedua org tua gw akan pendidikan akademis gw..
sejak rapot gw diambil dr wali kelas gw, mreka ga sekalipun ngebahas nilai2 gw..
jangankan ngebahas nilai2 gw, untuk sekedar ngeliat rapot gw aja mreka ky ga tertarik gtu..
jadi, jangan heran kl rapot gw kali ini ga di tandatanganin org tua gw.. (bisa diliat di gambarnya)

yaa.... begitulah hasil kegiatan belajar gw di semester pertama gw ada di smansa..
ga bagus sih, tapi ga terlalu buruk laah buat gw..
tapi gw ga terlalu khawatir masa depan gw jadi buruk cm karna nilai rapot gw ky gini..
kita semua tau laah, nilai akademis itu ga berpengaruh terlalu besar untuk masa depan kita ..

lagipula tingkat kemampuan seseorang kan susah untuk dinilai dari rapotnya..
bisa aja sbnernya ada anak yg pinter, tapi dapet nilai rapot yg jelek, cm gara2 gurunya sentimen sm anak itu..
tp dalam kasus gw.. kemampuan akademis gw emang ga terlalu bagus.. ditambah sifat gw yg kurang menyenangkan dimata guru..
jadi wajar laah kl rapot gw ky gini.. hhaha :D

3 comments:

chiputrix on July 8, 2009 at 5:14 AM said...

rif tapi ngeliat nilai lo itu, kayanya masih bagusan nilai lo dari pada gw !!! [jadi sebel] hehe

nugros on July 8, 2009 at 5:17 PM said...

serius lo put??
masa sih??

tp kl bner, brarti rapot lo kacau bgt dong?? :D

chiputrix on July 9, 2009 at 4:39 AM said...

iya rip di beberapa pelajaran sih..
apalagi mtknya.. lo bagus tuh dpt 80.. (bisa dibayankan sih karena x5 kan....) gw aja ngepas kkm bgt..

Post a Comment

 

nugros Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino