Sunday, May 03, 2009

The Simpsons





mnurut gw, the simpsons itu serial tv terbaik yg pernah gw tonton sampe detik ini..
serial tv kartun amerika buatan matt groening ini tuh ceritanya nice bgt..
terbukti dari respon masyarakat dunia untuk serial ini..
serial The Simpsons ini udh dibuat sampai 20 season!!!.. mulai ditayangin dari tanggal 17 desember 1989, dan sampe skrg blm ada tanda2 bakal berhenti, karna org2, terutama masyarakat amerika masih pd suka sm serial ini..
bayangin aja, "friends" salah satu serial sitkom terbaik amerika "cuma" dibuat 10 season.. dgn masa tayang 10 tahun..
apalagi serial2 yg baru ngebooming, ky heroes,prison break,24,dll mnurut gw blm bisa nandingin ke-legendaris-an the simpsons..

ceritanya yg diangkat di serial ini tuh tentang kegiatan sehari-hari keluarga simpsons yg tingal di kota springfield..
keluarga inti the simpsons itu ada 5 org..
yg pertama homer, kepala keluarga simpsons yg terkenal dgn kecerobohan, tingkah konyolnya dan kata2 D'oh!! .. trus ada marge.. istri dari homer yg sifatnya ky ibu2 pada umumnya, baik dan perhatian sm anak2nya, wlpn kadang konyol juga..
trus ada Bart, anak paling tua dlm keluarga ini yg sifatnya brutal, konyol dan keren bgt, yg punya kalimat favorit "Ay carumba!".. slanjutnya ada lisa, adik dari bart yg termasuk jenius untuk anak seumurannya, dan dia jago bgt main saksofon.. dan yg terakhir ada maggie anak paling kecil di keluarga ini..

selain kelima tokoh inti itu, ada juga karakter2 pendukung yg ga kalah penting dan ga kalah kocak..
ada Santa's Little Helper & Snowball II. yaitu anjing dan kucing peliharaan keluarga simpsons.. juga ada berpuluh-puluh karakter pendukung lainnya yg sering muncul di serial ini ky grampa, Mr. Burn, Apu, krusty the clown, patty & selma, otto mann, moe, dll..
karakter2 ini menarik semua.. dan ga ky serial lain yg fokus di karakter inti.. di serial ini tuh karakter2 lain bisa jadi pemeran utama di salah satu episode nya..
dan karakter tambahan ini juga punya basis penggemar masing2..

walaupun kartun, tapi serial simpsons ini pangsa pasarnya tuh org2 dewasa..
soalnya tema yg dibahas tuh ttg kehidupan sehari2 rayat amerika..
mulai dari masalah agama & kepercayaan, pekerjaan, homoseksual, kehidupan malam, dll..
lelucon yg dipakai juga lelucon khas org dewasa..
dan jokes di serial ini tuh gahar bgt, ga ada matinya.. percakapan, tingkah laku, dan pola pikirnya tuh kocak bgt..
dan sekitar 50% jokes yg gw pakai sehari2 di kelas itu terinspirasi dari serial ini..
pokoknya the simpsons tuh sumber inspirasi gw laah..

serial ini ditayangin resmi di channel FOX.. dan dulu bgt pernah ditayangin di indonesia.. dan blm lama ini, skitar tahun 2007/2008 pernah ditayangin bbrp kali di channel ANTV, dan kyanya gw ampir ga pernah ngelewatin 1 pun episode yg di ANTV ini..
berhubung masa tayangnya ga diperpanjang, gw mutusin ngikutin serial ini lewat download dr internet, tapi agak ribed, soalnya gw harus nunggu sekitar 10 menit untuk donlot tiap episodenya, blm lagi ditambah gw harus nyari subtitle bahasa inggrisnya, soalnya kl cm denger percakapan mreka langsung gw ga akan ngerti.. kl udh ada subtitle nya, walaupun masih bahasa inggris, paling ngga gw ngerti 90% laah, soalnya percakapan mreka tuh ky percakapan sehari2 aja, jarang ada bahasa yg ga lazim..
karna rumitnya proses download itu, gw lebih suka beli dvd bajakannya dr salah satu penjual dvd online.. soalnya skrg udh banyak penjual yg paket jualannya menarik, 1 season lengkap, udh termasuk subtittle (wlpn bhs inggris), dan harganya murah bgt..

emang sih lebih nyaman nonton versi TV atau dvd originalnya, soalnya kl yg bajakan ini subtitle nya masih bahasa inggris, dan kl nonton ini berarti gw udh ngelanggar hak cipta serial ini.. tapi mau gmn lagi??
nyari dvd originalnya jauh lebih susah drpd nyari yg bajakan,..
dan slama ini gw baru ngeliat 2 season cd originalnya.. itupun cm ada serial yg awal2.. nyarinya susah bgt
dan harganya jg lmyn mahal, 1 dvd original harganya sekitar 25x lipat dr harga cd bajakannya!!..
masuk akal sih, soalnya the simpsons ini emang punya pangsa pasar yg bagus.. merchandise nya juga laku keras di berbagai macam belahan dunia..
jd yaa untuk saat ini gw cm bisa nikmatin filmnya lewat versi bajakannya doang..
semoga suatu saat gw bisa jadi kolektor fanatik the simpsons..

1 setiap episode the simpsons itu waktunya relatif stabil.. durasi bersih episode the simpsons itu stabil 21 menit + 50an detik.. itu udh termasuk opening + chalkboard gag (adegan bart simpson yg lagi nulis kata2 di papan tulis sekolah, sbg hukuman buat dia, yg tiap episodenya tuh selalu beda2 kata2nya) + credit. tapi tanpa iklan..
jadi kl nonton dvd nya gw butuh sekitar 25 menit/episode nya, udh termasuk waktu untuk setting subtitle, persiapan, dll.

hari sabtu ini, gw udah nyiapin 14 jam waktu kosong untuk nonton serial ini.. dr jam 7 pagi, sampe jam 9 malem..
rencananya gw mau ngabisin season 6 yg blm sempet gw tonton..
gw udh buat perincian matang untuk kegiatan ini..
- untuk nonton film nya.. 1 season (25 episode) x 25 menit = 625 menit.. sekitar 11 jam..
- untuk makan + mandi + sholat, dll sekitar 1,5 jam..
- trus untuk istirahat sekitar 1,5 jam..

perhitungan matang ini seharusnya berjalan lancar ky minggu lalu pas gw nonton yg season 2..
tapi ternyata rencana ini berantakan..

pagi ini abis sholat subuh, gw ketiduran, dan baru bangun jam stgh 10..
abis bangun, gw sarapan sbntar trus ketiduran lagi,,
pagi itu gw ngantuk & males bgt.. pgn tiduran di kasur trus.. wajar sih, soalnya kmrn gw capek bgt abis jalan sm tmn sekolah, trus pergi sm ank2 komplek, dan malemnya gw ada acara, trus jumat malemnya itu gw tidur agak pagi.. skitar jam stgh 3 pagi. jadinya pagi itu gw tidur2an trus di kamar..
gw kebangun lagi jam 12an, dan stlah gw betulin motor, nganter barang, disuruh bayar listrik + telfon, dan kegiatan2 ga penting lainnya yg ngerusak rencana gw, akhirnya gw baru bisa nonton jam 3 siang.. jadinya gw cm sempet nonton 11 episode, dari 26 episode target gw..

gw kecewa sih, cuma gara2 tidur telat malemnya, rencana gw hari sabtu ini jadi rusak..
tapi sisi positifnya, gw jadi punya kegiatan untuk ngisi liburan seminggu kedepan..
soalnya, masih banyak episode yg blm gw tonton.
jadi, masih banyak lagi lelucon2 super kocak yg bisa ngisi liburan gw.. dan menambah perbendaraan humor gw..

simpsons!! Ay carumba!!

0 comments:

Post a Comment

 

nugros Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino