Sunday, March 01, 2009

Great Saturday ! (Part 1)


udah 2 hari berlalu setelah konflik antara gw sm nyokap gw berlangsung..
sampe kmrn, hubungan gw sm nyokap gw masih merenggang gtu..
skrg ini gw paling ga suka kl harus ngejauh sm nyokap gw.. soalnya skrg tuh penghuni rumah gw cm gw sm nyokap gw..
bokap... sibuk bolak-balik papua-singapore-depok .. udah ampir 1 bulan ini gw ga ngeliat dia.. gw baru bisa ketemu dia tanggal 16 maret nanti.. itupun kl schedule nya lancar, ga ada meeting mendadak, acara kantor, dll.
kakak2 gw.. yg semuanya udh pada nikah.. skrg pd hidup bahagia di rumah masing2..
pembantu gw.. kl udh maghrib pulang ke rumahnya yg jaraknya skitar 3km dr rmh gw..
jadi bete bgt kan kl drumah berdua tanpa ada 1 percakapan..

awal konfliknya sih sepele.. waktu itu hari kamis malem.. hari itu sekitar 15 jam gw ga ada di rumah..
pas pagi gw berangkat sekolah sekitar jam 7 kurang.. gw baru nyampe rumah lagi skitar jam 10 malem, stelah main ke rumah ndaru dan ke rumah sodara gw bntar..
namanya juga lg capek, gara2 hal sepele, bisa jadi ribut..
inti masalahnya tuh cm gara2 masalah gw disuruh cuci tangan sblum makan.. tp ada kesalah pahaman antara gw sm nyokap.
gw dikasitauin sm nyokap gw, tapi gw yg udh terlanjur bete jadi emosi..
gw debat sm nyokap gw.. gw marah bgt, soalnya nyokap bw2 masalah sekolah, nilai2, dan rambut gw, dll..
gw kese bgtl, sampe ngerusak properti rumah.. gw pecahin salah satu vas bunga kesayangan nyokap gw..
bukan vas mahal sih, tp gw tau ada makna historis dibalik barang itu..
malem itu gw udh terlalu emosi untuk dinasehatin, jadinya ngamuk2 ga jelas gtu deh..

besoknya gw brgkt skolah tanpa ada niat skolah.. gw ga sarapan, ga nyiapin buku, ga bw tas juga..
tp di sekolah emosi gw sedikit stabil.. gw berusaha ngga ngebawa2 masalah keluarga, ke dlm sekolah..
malemnya, gw ditelfon bokap gw, yg kebetulan skrg lagi ada di pulau irian..
gw ngobrol panjang lebar sm dia.. ternyata nyokap gw nyeritain kejadiannya ke bokap gw..
akhirnya bokap gw nasehatin gw gtu.. trus dia ngasi suatu alamat ke gw.. gw disuruh dateng ke tempat itu hari sabtu..
alamat itu tuh tempat konsultasi masalah keluarga, yg letaknya ada di daerah jaksel..
gw jg dikirimin uang untuk biaya konsultasi kesananya..

besoknya (sabtu kmrn) mumpung gw lagi ga sekolah, berangkat lah gw sendirian kesana naik motor.. tanpa ada org yg tau, selain bokap gw.
sbnernya sih gw rada males, tapi mau ga mau gw jalanin aja.. soalnya bokap gw bilang, gw bakal dapet pengalaman bagus kl kesana..
akhirnya..setelah berkali2 nanya lokasi nya ke bbrp org dijalan, gw nyampe juga di TKP..
gw shock bgt pas nyampe sana.. gw pikir bokap gw nyuruh gw dateng ke klinik psikiater anak nakal gtu..
tp ternyata lokasinya tuh di rumah mewah gtu.. kl gw sebut lokasinya, gw yakin lo langsung kebayang daerah elite di bilangan jakarta selatan..
dia ngebuka tempat praktek konsultasi tanpa papan penanda.. alesannya ktanya gara2 dia males ngurus surat2 perizinannya..
pas gw sampe sana, gw sama skali ga ngerti harus ngapain..
tapi gw inget kata2 bokap gw kmrn, gw dsuruh masuk aja. akhirnya gw masuk ke dalem, trus ketemu cewe cantik yg kayanya asistennya gtu. umur sekitar 27an, scara fisik, dia mirip sm diandra. dia lagi nulis sesuatu di meja.. gw bilang ke dia "siang mba, saya anaknya pak bambang (nama bokap gw), yg smalem udh nelfon kesini"..
akhirnya asisten ramah itu nyuruh gw duduk sbntar, trus dia masuk ke dalam ruang yg ada tulisannya "ruang konsultasi".. pas keluar, dgn ramah dia bilang.. "pak arief tunggu sekitar 50 menit lagi yaa.. masih ada yg konsultasi nih.."

gw nunggu sambil dengerin ipod kakak gw, yg gw pinjem..
eh, cewe asisten yg tadi, duduk di sebelah gw, gw ngobrol sbntar, trus dia ngomong ke gw "mas arief muslim kan? kita solat ashar aja dulu yaa, sambil nunggu".. akhirnya gw iya-kan tawaran dari dia itu..
trus kita berdua jalan ke arah mushala yg letaknya di bagian taman..
ukuran mushalanya sebesar mushala cowo smansa gtu, tapi bangunannya ampir 99% make bahan kayu semua.. trus dibagian atasnya ada kipas angin gtu.. pokoknya nyaman bgt deh disana.
pas lagi sholat, gw jadi imam nya.. gw rada2 ga konsen sih sbnernya. gara2 diruangan itu gw cm berdua sm cewe yg munrut gw manis bgt. tapi gw ga berani ngayal yg ngga2, secara gw lagi ber-ibadah gtu..
abis selesai solat, gw nunggu di dalem lagi.

ga terasa 50 menit udh berlalu.. ada bapak2 yg keluar dr "ruang konsultasi" tadi.. ternyata dia abis konsultasi juga..
gw disuruh asistennya yg tadi nunggu sbntar lagi, soalnya konsultannya lagi sholat bntar..
sambil nunggu, gw ngobrol sm bapak2 yg baru keluar dr ruangan konsultasi dgn tampang yg bersemangat itu..
dia nanya ke gw "baru sekali kesini yaa de? ga usah gugup, tenang aja de, pak xxx baik ko".. (xxx = nama konsultannya, yg gw rahasiain)..
gw sedikit tenang stlah denger penjelasan dr org yg baru keluar itu.
akhirnya, setelah bbrp saat, gw disuruh masuk ke "ruang konsultasi"..


pas udah masuk, gw rada mikir, tempat ky gtu mnurut gw sm skali ga cocok untuk disebut "ruang konsultasi"..
ruangannya luaas BANGET (gw ga lebay), sebesar ruang kelas gw skrg, tapi tertutup, ada 2 jendela besar di kiri dan di kanan. tapi ga bisa dibuka, soalnya di depannya terbentur tembok gtu. gw ga tau tujuan dibuatnya jendela itu, ngapain juga buat jendela susah2, tapi ga bisa dibuka..
disana juga ada puluhan bingkai foto. ruangannya full AC, ada juga 1 sofa panjang utk 5 org, trus disebelahnya ada 2 sofa kecil.. sofa2 itu diposisiin mengarah ke arah layar proyektor.. disebelahnya ada laptop, infokus, sama kertas2 gtu.. di bagian atas temboknya juga ada karikatur ke-enam presiden dan mantan presiden indonesia..
bgitu masuk, gw ketemu sm konsultannya itu.. (sebut aja namanya "pak xxx")
orangnya tinggi, cm beda dikit dari gw, tapi postur badannya ideal..rambutnya pendek , tampangnya berwibawa gtu..
gw salaman sm dia, sambil ngobrol2 ringan..

disana gw ky dlm kondisi org mau dihipnotis gtu..
ruangannya terasa dingin banget, trus diputer musik pengring yg isinya permainan piano dan biola..
dia cerita sedikit ttg karir dia.. dia tuh psikiater, yg merangkap jadi motivator di berbagai perusahaan asuransi dan perusahaan swasta, dia juga konsultan dan suka ngebantu2 LSM di indonesia..
dia cerita, waktu kecil dia punya cita2 jadi atlet billiard, tapi ga bisa kecapai, wlpn dia ngaku punya skill billiard yg bagus.. oiya, di salah satu bagian dalam rumah, emang gw liat ada ruangan yg isinya meja billiard + alat2nya gtu..
tempat konsultasi dia ini sm skali ga pernah dia iklanin di koran atau yg lainnya.. tempat ini besar lewat promosi dari mulut ke mulut..
kata dia, dulu banyak bgt org yg suka dateng ke rumah dia, sambil minta konsultasi gtu..
akhirnya, ada salah satu pasiennya yg rutin dtg kesana, ngasi ide, untuk ngebuat tempat konsultasi resmi, yg bisa dikomersialin gtu..
tapi akhirnya dia cm ngebuat tempat konsultasi yg ga di promosiin, tapi ttp ramai. dan biaya untuk konsultasinya kata dia, terserah org yg dateng aja.. berapapun yg di kasih, dia ikhlas..
dan kata dia, ampir semua biaya yg dia dapetin dr sini tuh disumbangin ke tempat ibadah, pundi amal, dll..
soalnya kata dia, biaya untuk dia hidup udh dicukupin dari pekerjaan tetap dia sbagai motivator di berbagai perusahaan, dan hasil dari seminar2 yg dia adain.

cerita gw pas lagi konsultasi, lanjut di part 2 aja yaa..

udh kepanjangan nih...

0 comments:

Post a Comment

 

nugros Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino