Sunday, March 01, 2009

uppsala - sweden


sbnernya posting ini ga terlalu penting sih.. tapi gw penasaran aja.. siapa tau, dgn gw posting ini, gw bisa dapet jawabannya...




setiap gw buka blog gw, selalu aja ada 1 pertanyaan kecil yg cukup ngeganggu gw..
knapa yaa kl gw liat aplikasi FEEDJIT yg gw pasang di bagian kanan blog gw, gw suka ngeliat org yg buka blog gw ini tuh lokasinya dr uppsala - swedia??
?

ada bbrp kemungkinan yg mungkin terlintas di pikiran :
  • ga sengaja lagi iseng2 nyari website yg aneh..
  • kebetulan nge-klik link blog ini yg ditaro di bbrp tempat..
  • org yg tanpa niat, tiba2 nyasar ke blog ini..
semua tebakan diatas masuk akal sih..
tapi setelah gw pikr2 lagi, kyanya terlalu janggal deh kl org itu cm skedar iseng, ga sengaja, atau kebetulan doang..
pas gw cek lebih dalem lagi.. di bagian real time.. dia tuh udah sering banget ngeliat blog gw ini..

bukan cuma 3-4x dia masuk ke blog ini..
stelah gw perhatiin, udh puluhan x dia ngebuka blog dan artikel2 yg ada di blog gw..
terlalu sering untuk disebut kebetulan..


emang sih, di bbrp blog org indonesia yg bagus, ada yg dibuka org2 dari luar negeri..
untuk kasus ini, ada 2 kemungkinan..
  • yg pertama.. org yg punya blog itu punya temen, saudara, atau kenalan dr indonesia yg skrg lagi ada di luar..
  • yg kedua, org itu org terkenal, atau blog2 yg eksis bgt dgn ulasan2 artikel yg bermutu, sampe2 narik minat org luar untuk ngebaca..
untuk alesan yg pertama, kyanya ga mungkin.. setelah gw inget2, gw cm pny 1 kenalan org indonesia yg tinggal di swedia.. yaitu om gw dan keluarganya.. tapi kyanya ga mungkin deh..
om gw terlalu sibuk untuk ngikutin perkembangan blog gw.. lagipula dia tau darimana coba alamat blog gw?? seandainya pun bener dia, paling ngga, dia cerita ke gw pas kita chatting di ym kmrn..
kl alesan yg kedua, lebih ga masuk akal lagi..
blog gw kan bukan termasuk recommended blog, yg udh terkenal sampe luar.. gw aja baru buat akun blogger 1 bulanan yg lalu..

lgpl biasanya kan blog yg dikunjungin org2 dr luar tuh blog2 yg make bahasa inggris atau yg ngulas artikel bermutu..
sedangkan, blog gw kan bisa dibilang full bahasa indonesia.. isinya juga mnurut gw bukan artikel2 penting.. isi blog ini kan bisa dibilang ky diary kehidupan gw sehari-hari..
siapa sih yg mau buka blog org yg ga dikenal sampe puluhan x, dan ga ngerti bahasanya? apalagi isnya ga terlalu bermutu lagi..
kyanya ampir ga ada deh org yg ky gtu..


gw coba cari kemungkinan lain..
darimana aplikasi feedjit tau org itu dari swedia??
kl gw liat dr cara kerjanya sih, jd feedjit nge-detect dr ip address org yg ngakses blog yg dipasangin aplikasi itu..

untuk bbrp hacker terkenal, bisa aja dia memanipulasi ip addressnya, ngaku2 dari tempat lain..
tapi setelah gw pikir2, siapa juga org yg mau repot2 ngotak-atik ip addressnya cuma untuk ngebuka blog gw ini??

ini gw ambil dari screenshoot layar komputer gw.. :



coba klik/buka di tab baru deh.. trus lo perhatiin gambarnya..
dari situ bisa diliat.. dia tuh kl browsing ke blog gw tuh dari swedia, make ISP uppsala lan..
trus dia make browser opera versi 9.60.. tapi OS komputer/laptopnya ga berhasil ke detect (surfing with an unrecognized OS) pdhl yg lain ke detect, misalnya pake windows XP, atau vista, dll..
dan cara dia ngebuka blog gw, dia langsung direct ke blog gw..
aneh kan?? kl msalnya dia ga sengaja nge-klik link blog gw, ga bakal ada tulisan arrived directly.. yg seharusnya ada tuh nama refering website-nya..
contohnya search engine google, friendster, atau link yg ada di blog temen2 gw..
kl masuk secara direct, berarti kan dia ngetik alamat "ariefnugros.blogspot.com" di browser nya dia.. berarti juga, dia dgn sengaja dtg ke blog gw...


terlalu banyak keanehan yg bisa dibahas..
skrg gw udh terlalu pusing buat mikirinnya..
1 permintaan gw buat orang itu..
kl lo baca tulisan ini, tolong kasitau kl lo itu siapa.. jgn buat gw penasaran gini..

okay??
:) ..

0 comments:

Post a Comment

 

nugros Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino