Thursday, March 05, 2009

Pria Punya Selera


judul diatas tuh dikutip dari salah satu iklan rokok gudang garam yg biasa muncul di tv..
yap, setiap pria pasti punya selera..
gw, sebagai pria juga punya selera..
dan kali ini gw coba ngebahas ttg selera gw.. mulai dari film, cewe, music, idol, dll..

selera tiap orang tuh pastinya beda2.. banyak faktor yg bisa mempengaruhin selera seseorang, mulai dari umur, jenis kelamin, pekerjaan, agama, pendidikan, dll. coba aja lo buka buku2 sosiologi, gw lupa bagian apa.. yg jelas ada pengklasifikasian org2 mnurut faktor2 yg gw sebut tadi..
anak kembar aja, yg jenis kelaminnya sama, rutinitasnya sama, dan keluarganya sama, pun seleranya pasti beda.. apalagi org lain yg ga ada hubungan darah sama kita..
wajar bgt kl selera tiap org itu beda2..
tapi mnurut gw, selera gw tuh beda banget sm kebanyakan anak2 di sekolah gw..


salah satu alesan knapa selera gw bisa beda bgt sm mreka tuh karna, gw benci bgt sm sgala sesuatu yg mainstream..
kata "mainstream" emang punya banyak pengertian. tapi yg gw maksud tuh, mainstream itu sesuatu yg ngebooming, atau diminatin banyak orang, aliran utama, atau maksudnya aliran yg bner2 jadi standart org2, terutama anak muda zaman skrg..
entah karna alesan eksklusifitas atau karna apa, pokoknya gw benci bgt sm sesuatu yg udh disukain banyak orang..
kl gw ga terlalu butuh, gw ga akan ngikutin apa yg jadi standart / trend ank2 muda itu..
bbrp hal yg bisa jadi bukti perbedaan selera gw dgn org lain bakal gw bahas di bawah..


FILM

pertama gw bahas ttg film..
gw bukannya pgn ngebahas ttg kualitas film indonesia skrg, yg gw mau bahas tuh perbedaan selera gw, dan trend anak muda skrg..
gw suka lucu aja kl ngeliatin temen2 gw pd buru2 ke bioskop untuk nonton film2 yg baru keluar..
mulai dari film2 hollywood dgn budget tinggi yg penuh dgn special effect, film2 komedi lokal yg khas dgn bumbu sex nya, sampe film2 horor yg ditonton cm buat nakut2in diri sendiri..
gw sih ga masalah kl filmnya emang bner2 berkualitas / box office.. lah ini, film "sumpah,(ini) pocong!" atau "kalau cinta jangan cengeng" aja sampe di kejar2 untuk bisa ditonton di baris paling depan bioskop..
gw suka bingung kl ngeliat kasus ky gtu.. gw nya yg ga gaul, apa emang mreka yg norak yaa?
dan ga jarang, gw temuin org2 yg nonton film yg sama skali dia ga tau, isi film nya tuh apa.. alesan mreka ke bioskop jadi ga jelas gtu..
mungkin karena masalah tuntutan untuk jadi anak gaul, atau karna emang kegiatan nonton di bioskop itu udh jadi lifestyle-nya, jadi ga aneh kl 1 org bisa nonton di bioskop sampe lebih dari 10x slama sebulan.. atau apa laah alesannya.. gw ga bisa nebak pikiran orang yg ciri khasnya suka buka website2 ini : 21 & Blitz
yg jelas, kl gw sih, drpd nonton bioskop 5x, mending gw beli 1 dvd original film2 yg emang keren bgt..
kalaupun emang film nya tuh rare bgt.. paling mentok2nya gw nyari dvd bajakannya di lapak2 di stasiun bogor atau di stasiun kota..
ky yg baru aja gw lakuin pas nonton film2 jadul hollywood yg dibintangin aktor2 film action favorit gw ky nicolas cage, sylvester stallone, dan wesley snipes.
itu juga alesan yg ngebuat gw ga akan nonton film2 yg mnurut "mreka" bagus. ky laskar pelangi, atau kambing jantan.

MUSIC
yg kedua, gw pgn bahas ttg selera gw mengenai musik..
di bagian ini, selera gw bner2 beda bangeett sm temen2 gw..
gw 190% sm skali ga suka lagunya jason mraz yg i'm yours.. tapi gw yakin 99% org indonesia pada suka lagu itu, mulai dari anak muda yg sok gaul, sampe org2 yg emang bner2 gaul..
dan skrg ini, disaat anak muda pada sibuk ngupdate hp, ipod, atau music player lainnya dgn lagu2 yg paling baru yg lagi ngehits.. di music player gw sih masih setia sm lagu2 dari dewa19, andra, bon jovi, dan ratusan lagu2 jadul & mellow lainnya..
gw mah ga malu di hp gw ada mp3 krisdayanti, rossa, utada hikaru, katherine McPhee, audy, dll.
sedangkan anak2 zaman skrg, terutama yg cowo kyanya gengsi bgt kl di hp/ipod nya ga ada lagu avenged, mraz, d'masiv, sampe lagu2 keras yg penuh distorsi yg kl di dengerin bisa ngerusak kuping kita.
dan selera org2 ky gtu tuh ga jauh dari band2 dgn skill yg standart, yg mengusung genre musik pop-melayu ky wali, hijau daun, asbak, seventeen, matta, tiket, lyla dan band2 lain yg namanya biasanya cuma terdiri dari 1 kata. tuh band2 yg skillnya pas2an.. mreka cuma menang di lirik dan musik yg easy listening.. cocok bgt untuk kebanyakan org indonesia yg males ngegunain otaknya, apalagi di bidang musik.
dan itu juga yg ngebuat gw beda sm ank muda lainnya..
contohnya, malem minggu kmrn, pas anak2 muda pada sibuk ngurusin pakaian, tiket, & pasangannya untuk dateng ke acara java jazz, gw mah santai2 aja dirumah..
dari jam 11 sampe jam stgh 2 gw anteng di depan TV, sambil nonton acara karnaval SCTV yg bintang tamunya ada superband DEWA19, mulan jameela, dll..
gw ga mempermasalahin ataupun ngehina band2 yg gw anggep skillnya pas2an itu.. gw akuin mreka itu hebat, soalnya musik yg mreka mainin udh didenger banyak org, dan gw akuin, gw belum sehebat mreka yg udh punya banyak fans itu..
tp ttp aja, mreka tuh cm gw pandang sebelah mata :D..

GIRLS
slanjutnya, gw bahas ttg selera gw mengenai cewe..
sbnernya ini agak2 ga esensial sih..
lgpl untuk bagian cewe ini, beda bgt dr film atau musik..
kl film/musik, bgitu suka, bisa langsung gw nikmatin.. sdangkan kl untuk urusan cewe, susah bgt..
ga susah sih nyari cewe yg tipe gw, postur tubuhnya standart aja, fisiknya juga ga harus yg cantik2 bgt, cukup yg standart, tp enak diliat, dan senyumannya manis..
rambutnya ga mesti yg hitam trus panjang.. rambutnya ga keliatan pun ga masalah buat gw..
:D..
dan kebetulan cewe yg tipikalnya ky yg gw sebut diatas tuh ada di sekolah gw..
tapi, jangankan untuk nembak dia, setiap ngeliat dia aja gw langsung salting (salah tingkah, bukan salah puting :D )
bahkan, sampe skrg, blm pernah sekalipun ada percakapan antara gw sm dia..
pdhl gw tuh bukan tipe org yg susah bgt untuk bergaul sm cewe..
gw sering ngobrol sm cewe, sering curhat, sering cerita ttg bnyk hal, sering gangguin tmn cewe gw, gw jg pny lmyn banyak tmn cewe..
tapi gw akuin, gw tuh tipe org yg ga punya nyali untuk ngobrol sm org yg gw sukain..
yaudahlah, untuk bagian ini ga usah di bahas terlalu panjang..

IDOL
yg terakhir ttg idol atau tokoh yg gw kagumin..
selera gw dlm hal ini juga termasuk yg beda banget dibandingin org kebanyakan..
dlm hal public figure, gw suka bgt ahmad dhani, gw nganggep dia itu hebat bgt.. pdhl di mata org2, terutama ibu2 dan perempuan lainnya, dhani tuh dianggep sampah..
dlm hal tokoh olahraga juga gtu..
kl org lain pd suka klub2 dgn pemain bintangnya, ky raul, CR7, lampard, kaka, beckham, dll..
gw malah suka sm filippo inzaghi.. pemain milan yg fotonya gw pake untuk profil blog gw ini..
emang sih kl diliat dari skill dia kalah jauh dr striker2 lainnya..
dribbe nya juga ga bagus, speed larinya juga lamban, dan nilai minus lainnya, dia tuh suka kejebak perangkap offside pemain lawan..
tapi yg gw suka dari pippo, dia tuh orangnya oportunis bgt..
bahkan istilah ini identik bgt sama dia "1 peluang = 1 gol"
dia emang jarang bgt dapet peluang, tapi sekalinya dapet peluang, dia ga bakal ngebuang peluang itu sia-sia..


yaa bgtitulah bbrp perbedaan selera gw dgn org kebanyakan..
emang sih masih ada bbrp perbedaan yg bisa gw bahas, mulai dari makanan, pakaian, tempat favorit, dll..
tp untuk skrg ini, gw rasa ini udh cukup.. mungkin tema ini bakal gw bahas lagi suatu saat nanti.

kl ada pihak yg ngerasa seleranya gw sindir, atau gw rendahin, gw minta maaf yaa :)
buat yg seleranya sama ky gw, jangan takut untuk jadi org yg anti mainstream :)

5 comments:

Sonny on March 9, 2009 at 9:51 AM said...

Kalo ke stasiun bogor lg, cariin dvd/vcd smackdown dong rip!

Fajar Sulistyaningsih on March 9, 2009 at 5:49 PM said...

menurut gue kayaknya selera musik kita hampir-hampir mirip gitu deh rip. (ya walaupun gue gak begitu suka2 amat sama rossa dan krisdayanti)

TAPI.

gue agak2 gak seneng gitu rip, kalo lo nyanyi2 lagu (yang kebetulan) kesukaan gue di kelas, trus liriknya lo ganti pake kata2 gak sopan gitu, heheh..:P

nugros on March 9, 2009 at 7:15 PM said...

@ sonny .. okay dookay..

@ fajar ..
hhaha, gw malah suka bgt sm KD & ocha..

yaah, udah trademark gw tuh jar ngeganti2 lirik lagu :)

chiputrix on March 12, 2009 at 12:56 PM said...

gw setuju ama pendapat2 lo tentang musik dan filmnya... alay tau suka ama band-band indo yang ga jelas gt X(
dan lagu-lagu jadul emang lebih bagus daripada lagu-lagu sekarang hehehe !!

Anonymous said...

Nogrohoos!!

gw tau lw yuh gila rip...

Post a Comment

 

nugros Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino