Tuesday, February 24, 2009

gw punya prestasi akademik!!


ini kejadian yg gw alamin seminggu lalu.. tgl 17-18 februari..

hari itu hari selasa.. ini hari pertama gw masuk sekolah, stlah rangkaian dispen dan izin sakit gw slama seminggu..
rasa kangen gw ngeliat ank2 cacad dikelas akhirnya terobati.. gw bisa bercanda2 bareng mreka lagi.. banyak lelucon yg cm bisa di temuain di kelas ini.. mungkin ank2 kelas lain nganggep jokes di kelas gw itu aneh.. tapi mnurut gw, itu baru lelucon yg bermutu..
lg asyik2 bercanda, gw diingetin temen gw, gw lupa siapa.. kl ternyata hari ini ada seleksi untuk lomba cepat tepat plajaran IPU..
gw sbnernya inget kl gw tuh masuk tim lomba itu sm 2 temen gw, sony & mandun.. tapi gw sm skali ga tau kapan lombanya, dan sumpah, gw pikir lomba itu udh selesai pas gw ada di bandung..


yaudah, tanpa pikir panjang, gw setuju aja buat dateng di lomba itu..
gw bukan tipe org lebay, ky salah satu tmn gw di kelas yg suka ngomong "aduh, gw blm belajar nih buat ulangan!" pdhl akhirnya nilai dia ttp aja bagus2..
bs dibilang, gw sm skali ga ada persiapan untuk lomba ini.. boro2 blajar, gw aja baru tau kl ternyata hari itu ada lomba..
lgpl mnurut gw, belajar pun kyanya ampir ga ada gunanya.. soalnya kan plajaran IPU tuh luas bgt cakupan materinya, ga ky LCT IPS,IPA, atau matematika yg soalnya bisa diprediksi..
gw pikir lomba nya tuh yg tipe nya mencet bel gtu, trus cepet2an jawab. ternyata kl masih tahap seleksi, lombanya tuh cm disuruh ngisi lembar soal, yg totalnya 50 soal pilihan ganda..
jelas aja, gw makin semangat buat ikut.. soalnya kan pilihan ganda ini.. org bego, asal luck nya bagus juga bisa menang..

akhirnya siang2 skitar jam 2 gw dtg ke kelas yg ada di ujung, gw dateng telat, soalnya harus ikut ulangan susulan sejarah dulu.. pas gw disana, gw liat saingan gw, 13 tim lain dr kelas X & kelas XI..
gw sdikit pesimis sih, soalnya tampang ank2 yg ikut tuh kyanya smart2 gtu..
apalagi ada ank kelas X yg gw benci karna ke "eksis"an nya dlm pelajaran.. si kevin, ank x-7..
tp gw optimis juga, soalnya IPU kan ga mesti pinter dlm plajaran, yg penting pny wawasan luas ttg dunia ini..
dan gw liat tim gw sih lmyn kuat.. ada sony yg otaknya lmyn bisa dipake untuk bbrp hal, trus juga ada mandun, yg walaupun tingkah lakunya ky ank autis, tapi otaknya bs diandelin.. trus gw juga ga bego2 bgt ko dlm hal ini..

soal2 yg keluar tingkatnya standart laah, ga susah, tapi juga ga gampang..
yaa, bagus laah soalnya, banyak topik yg diangkat..
dan ternyata bner aja, keberuntungan kita bner2 berguna disini..
kita berhasil lolos ke babak final, dgn predikat tim dgn nilai tertinggi pas seleksi..
ckckck
acara finalnya tuh besoknya, hari rabu.. tim saingannya kelas XI IPA 4, X-4, X-2 sbi..
sm kaya sblumnya, kali ini juga tim gw tanpa persiapan.. kita sm skali ga buang2 energi buat persiapan lomba ini..
malah, H - 1 jam sebelum acara, gw masih ada di toko buku TM bookstore, buat beli komik.. gw ga tau TM itu singkatan apa.. mungkin merujuk ke inisial salah satu staf pengajar di sekolah gw..
pas gw nyampe ke sekolah, lagi ada final LCT IPS, pesertanya 4 tim dr 2 kelas, semuanya kelas XI.. ips 1, sm kelas gw (ips 2)..
di lomba itu, wlpn udh nurunin ank2 yg lmyn cerdas di bidang IPS.. ttp aja ank2 kelas gw harus mengakui kekuatan ank2 IPS1.. 2 tim kelas gw, dipecundangi ank2 ips 1..

akhirnya stlh gw nonton LCT IPS, skrg waktunya gw berpartisipasi di lomba LCT IPU..
lomba ini kebagi jadi 3 babak..

babak pertama tuh kita disuruh milih amplop untuk ngejawab 15 pertanyaan..

babak kedua lomba cepet2an ngejawab dgn cara mencet bel..
yg terakhir, babak ketiga tuh babak taruhan.. ini babak yg mnarik buat gw, adrenalin gw bner2 terpacu di babak itu..

di awal lomba, babak pertama, kelas gw sempet unggul, sm tim kelas XI IPA 4..
di babak ini motivasi gw ikut lomba masih tinggi bgt, soalnya ada org menarik yg jadi penonton di lomba itu..

tapi di tengah babak kedua, dia pergi keluar, kyanya sih soalnya dia ada les gtu..

motivasi gw langsung merosot drastis.. gw udh ga terlalu semangat buat ikut lomba, gw pgn cepet2 nyelesain lomba itu..

akhirnya dgn keberuntungan yg tinggi, tim kelas gw berhasil memimpin di babak kedua.. wlpn sblmnya sempet ada perpecahan tim di tengah2 babak kedua..


di babak ketiga.. gw bner2 konsentrasi, ga ky babak sblumnya, kali ini gw bner2 mengunakan fungsi otak gw..
di babak ini ada 5 pertanyaan..
  • siapa pembuat situs social network friendster.
  • apa nama kantor berita resmi indonesia.
  • siapa org yg ada di mata uang pecahan 50rb rupiah.
  • siapa pengisi soundtrack "my heart will go on" di film titanic.
  • tahun berapa benjamin franklin lahir..
kelima soal itu sangat nguntungin tim kelas gw..
soalnya, di ssetiap soal yg tim lain bs jawab, tim kelas gw juga bisa jawab.. dan di soal yg kelas gw ga bisa jawab, tim kelas lain juga ga bisa jawab..

dan karna ini babak taruhan.. tim yg punya nilai awal tinggi, dan punya nyali tinggi buat gambling laah yg bakal jadi pemenang..
dan kebetulan tim gw pupnya 2 faktor penentu itu..
alhamdulillah kelas gw bisa juara 1 di lomba ini..

gw lmyn seneng bisa menang di lomba ini..
menang di lomba ini mnurut gw, ga kalah prestisius dibanding juara di acara Paralaks tahun lalu..

dan mnurut gw, ini bisa lebih bergengsi drpd masuk peringkat 10 besar di kelas..
yaa akhirnya ada juga hal yg bisa gw banggain dlm bidang akademis




3 comments:

chiputrix on February 25, 2009 at 12:01 AM said...

hahaha

pintar dalam pelajaran tuh ga guna, karena ga ngerti dunia luar kaya si lebay itu tuu

sayang gw ga masuk pas hari rabu jadi ga nonton, pasti seru bgt tuh !

nugros on February 25, 2009 at 1:17 AM said...

sbnernya sih dia ngerti dunia luar..
tp cm sebates fs sm facebook aja.. hhaha..

iya, coba dia yg ga masuk.. kelas bakal lebih nyaman tuh..

Fajar Sulistyaningsih on February 25, 2009 at 3:56 PM said...

selamat ya rip :)

jadi nyesel waktu itu gue gak bisa nonton..

Post a Comment

 

nugros Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino