Sunday, February 22, 2009

SABAC ! journey to Bandung (3rd trip) bagian awal..


ini rangkaian terakhir dari pengalaman menyenangkan gw yg panjaaaaang bgt di bandung..

di banding 2x perjalanan sblumnya, ini tuh yg paling lama durasinya..
buat anggota tim, kecuali danang & doni, kita 4 hari ninggalin rumah..
buat gw.. ini berarti, udh 1 minggu gw ga masuk sekolah.. ckckck


perjalanan ini dimulai hari kamis malem tgl 12 februari,,
ank2 janjian ketemuan skitar jam stgh 8.. kali ini meeting point nya bukan dirumah hasa, tapi kita janjian di depan sekolah kita "tercinta", yaitu SMAN 1 DEPOK.


sperti biasa, gw datengnya ngaret.. janjian abis solat isya, tapi gw baru brgkt jam 9 kurang..

tapi kali ini kyanya ga masalah, soalnya ank2 blm pd siap untuk berangkat, soalnya mobil buat pergi ke bandung nya blm ada..

trus akhirnya, stlah melalui lobi yg panjang, kita berhasil ngedapetin 1 mobil lagi dari keluarganya agung yg kelas x.


jadinya malam itu kita berangkat ber 14, dgn rincian, tim inti sabac (slain doni yg sakit, dan danang yg brgkt besok) 2 coach, supirnya adam, dan yg terakhir sony.

kita naik 2 mobil.. jumlah segitu menurut gw ideal bgt buat perjalanan jarak jauh, ga kaya sblumnya.. 1 mobil kijang standart, dinaikin 10 orang, jadinya sempit bgt..


tujuan kita hari ini tuh nginep di rumah sodaranya adam yg ada di bandung. perjalanan kali ini santai bgt, ga buru2 ky kmrn, kecepatan mobilnya juga stabil, santai gtu.. soalnya udh malem, mau ga mau kondisi kita kl malem, ga bisa disamain kl pas lagi siang, aplg buat org yg ngendarain mobilnya..


stlah jalan skitar 2 jam an.. kita akhirnya milih istirahat sbntar di rest area KM 57.

rest area ini kl dr arah jakarta mau ke arah bandung cukup besar..
dan kl gw ga salah inget, rest area ini jadi the best SPBU of the year tahun 2008.. wajar sih, soalnya emang nyaman bgt di tempat ini.

kita semua yg udh pada kelaperan, akhirnya nyari makan.. kita semua makan di KFC jam 12an gtu..
sblm nya kita smpet denger suatu fakta yg bikin kita shock, ternyata kita ga bisa nginep drumah sodaranya adam malam ini, soalnya udh terlalu larut malem, secara jam 12 kita masih di tengah2 tol..

akhirnya abis makan, terbesit ide yg lmyn tolol.. kita pgn nginep di mesjid yg ada di rest area.. yaitu mesjid at-taubah..
sbnernya sih ga etis tidur di mesjid, apalagi ada tulisan "dilarang tidur di dalam masjid" di bagian pintu masuk, tapi setelah kita intip kedalam, ternyata banyak yg tidur di dalem..

akhirnya kita semua memberanikan diri buat tidur di dalam. ank2 semua baris di depan mimbar..sementara gw, sony, hasa misahin diri bertiga..

oiya, sblm tidur, gw sempetin buat baca al-quran di dlm mesjid :)

mesjid ini gw akuin megah bgt, nyaman, ada suara air mancur yg ngebuat suasana makin intim, dan yg pasti, ada barang wajib yg selalu ada dlm mesjid, yaitu "kipas angin"..


paginya, kita semua dibangunin suara imam mesjid itu yg keras bgt..
akhirnya kita semua solat subuh, abis itu ga lama kemudian kita ngelanjutin perjalanan ke bandung.. kita nyampe rumah sodaranya adam sekitar jam 8..
disana gw cm tidur2an, biar nanti siangnya gw bisa fit 100%, soalnya kan gw masih dlm tahap penyembuhan tuh..
trus jam 12 kurang, gw denger suara dari arah mesjid deket rumah sodaranya adam.. ternyata itu khotbah solat jumat.. yaudah, gw buru2 mandi trus siap2 buat solat jumat..
pas gw selesai mandi, ternyata di rumah sodaranya adam tinggal gw,mamay,bapuk, sm adam,, anak2 yg lain udh pd brgkt duluan..
yaudah, akhirnya kita dengan santai jalan ke arah mesjid yg jaraknya sekitar 100 meter, tapi jalannya tanjakan gtu ke arah atas..
pas lagi jalan, kedengeran suara yg bikin kita panik.. kita kaget gara2 denger suara "aaaaamiiiin" dari arah mesjid.. akhirnya kita buru2 lari ke arah mesjid.. sbnernya jaraknya ga jauh, tapi gara2 mesjidnya ada di bagian atas, kita udh keburu ngos-ngosan jalan keatasnya..
dan pas kita sampe ke mesjid, mreka udh pada sujud.. sial bgt! ternyata gw sm ank2 ketinggalan 1 rakaat :(

abis solat jumat, kita santai2 dulu, sambil nunggu pertandingan.. lawan yg skrg rada berat, tim SMA BPK penabur.. tim ini udh terkenal kuat, di pertandingan pertama mreka aja, mreka menang dgn selisih lbh dari 30 point.

akhirnya dgn rasa pesimis yg cukup besar, kita brgkt ke GOR nya..
secara postur mreka menang telak.. emang sih, ga ada pemain mreka yg lebih tinggi dr gw.. tapi rata2 tinggi mreka tuh sm ky yoga/hasa.. trus badan nya juga besar2.. tapi ttp lincah gtu..

kita mulai pertandingan dgn sdkt gugup.. kita ketinggalan sekitar 8 point.. strategi kita salah..
pemain2 kita di trap man to man..
trus coach sabac yg sadar kl strateginya salah, akhirnya ganti pola serangan..
shoot dr gw masuk, ank2 langsung termotivasi ngeliat permainan hebat dari gw.. :p , akhirnya SABAC bisa ngebalikin skor, jadi menang dgn selisih yg lumayan banyak..

malamnya, abis kita selesai tanding, sbagian tim yel2 pd pulang, sony jg ikut pulang sm mreka, dianterin bokapnya danang..
trus buat ank2 yg ga pulang ke depok, mreka pd nginep di wisma deket GOR, namanya wisma 76

ceritanya masih panjang nih..
kyanya cerita trip ke 3 ini bakal gw pisah jadi 3 bagian deh, soalnya udh kepanjangan bgt..

sayang kl di rangkum jadi 1.. soalnya di hari2 terakhir, banyak bgt pengalaman yg berharga buat gw.. banyak pengalaman2 yg gw alamin sm temen2 gw..
so.. bagian ini gw selesain sampe disini yaa..

2 comments:

Fajar Sulistyaningsih on February 23, 2009 at 10:52 AM said...

gue terharu dan terkesan banget rip, waktu baca kalimat (yang lo tebelin) kalo sebelum tidur lo sempetin baca al-quran dulu..

tapi,
maksud lo baca al-qur'an itu buat bikin hati lo tenang, atao mau nyombongin ke orang2 kalo lo baca al-qur'an nih??

haha..
ngga kok rip..

smangat yaa :)

nugros on February 23, 2009 at 8:34 PM said...

tujuan gw baca al-quran waktu itu bukan nyari ketenangan jar, tapi emang itu tuh rutinitas gw sblm tidur..

sbnernya sih gw pgn sdikit nyombongin ke ank2.. tapi mreka udh pada tidur semua.. hhaha..

gw yg skrg blm sampe tahap "mengerjakan ibadah tanpa mengharapkan sesuatu"..
niat gw kadang bukan gara2 Allah SWT doang.. :|

Post a Comment

 

nugros Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino