Monday, February 23, 2009

SABAC ! journey to Bandung (3rd trip) bagian akhir..


lanjut..

ank2 udh mempersiapkan diri buat rencana nanti malem..
emang sih ga semuanya ikut..
biar eksklusif, yg ikut cm gw,hasa,ican,adam,mamay,suep..
gw disuruh ank2 untu
k minta izin ke pelatih.. gw ngomong baik2 ke dia.. dan ternyata diizinin..
akhirnya ank2 mulai berkemas. mreka pd mandi..
sambil nunggu malem, kita ngisi waktu luang sambil main kartu..
yg main cm ada 3 org.. gw,mamay,hasa.. untuk main poker, ideal nya kan 4 org tuh..
jadinya kita ajak suep main..
suep yg tadinya lagi tiduran akhirnya langsung lari ke arah kita sambil roll depan di kasur..
dia join juga di permainan ini, akhirnya lengkap jadi 4 org.

pas lagi asyik main, si DB mau ikutan gtu..
akhirnya kita buat kesepakatan. yg kalah main, digantiin sm DB..
sperti biasa, karna jam terbang main poker gw udh tinggi, gw berhasil menang di game itu..
akhirnya yg kalah tuh suep. jadinya dia di gantiin DB..
kartu di kocok lagi.. kita berempat main dgn semangat yg tinggi..
pas lagi asyik2 main.. tiba2 ada kejadian bodoh..
suep stgh berdiri gtu di kasur depan tempat kita main poker..
trus dia ngomong ke gw gini "rip, lo bisa salto ke belakang ga?" dia ngomong gtu dgn nada stgh pamer..
gw bilang aja, "ga bisa ep" trus gw liat dia mulai ambil ancang2 mau back salto gtu..
gw kan udh bosen ngalamin kejadian2 aneh, akhirnya gw buru2 teriak ke dia "jgn ep! nanti kasurnya jebol!" gw teriak gtu berbarengan dengan gerakan loncat dia..
tiba2...
BRRAAAKKKK!!

berat badan suep ditambah daya dorong yg di hasilkan dari loncatan dia ngebuat kasur yg bagian penopangnya terbuat dari kayu itu patah..
iya, patah!.. bukan sekedar jebol atau lepas.. kayu yg ada di bagian sisinya patah, pdhl kayunya itu tebel bgt.. trus bagian kayu yg nahan kasurnya ikutan
selama sekitar 3 detik ank2 yg ada di kamar gw terdiam.. kita semua masang tampang terpana..
trus detik ke 4 dan seterusnya kita ketawa ngakak..
sbnernya sm skali ga ada yg lucu dari kejadian itu, justru seharusnya kita panik.. tapi ga tau knapa kita semua ketawa bareng2.. kita ketawa tanpa alasan sekitar 5 menit..
ank2 udh gw suruh untuk diem, tapi malah gw sendiri yg tiba2 ketawa..
akhirnya.... setelah ketawa2 ga jelas gtu, gw nelfon yoga, yg kebetulan lagi ga ada di TKP.. gw suruh dia buruan balik ke kamar..

akhirnya 10 menit kmudian dia nyampe di kamar.. stelah gw ceritain kejadiannya..
kita mikirin tindakan apa yg harus kita lakuin.. sempet ada celetukan tolol dari ank2 yg bikin gw emosi..
contohnya pas si denta bilang "yaudah, kita cepet kabur dari sini".. atau ide bego ank2 yg bilang tutupin kasurnya mk selimut, trus pura2 ga tau..
tuh ank2 SABAC pikirannya pendek bgt.. mreka ga mikir kl KTP sm no. HP gw tuh di catet di bagian administrasinya,,
kan najis bgt, kl msalnya kita udh check out, trus besoknya pas di depok gw di telfon, disuruh balik ke bandung untuk ngurusin masalah itu..
akhirnya stlah di pikirin baik2, gw, suep, sm yoga dtg ke bagian resepsionisnya.. kita ngomong baik2.. kita bilang alesan kasurnya patah tuh gara2 di tidurin sm 4 org, pdhl itu kasur yg cm muat untuk ditidurin 1 org..

gw rasa itu alesan yg paling masuk akal di kondisi saat itu.. ga mungkin laah kita bilang tempat tidurnya patah gara2 ada yg salto blakang..

gw sm bbrp ank2 udh bikin prediksi kl bakal dikenain denda yg lmyn bnyk..
bbrp ank2 bilang, bakal di denda sekitar 500rb-an gtu..
kita semua udh pasrah ngadepin apapun keputusannya..
tapi ntah karena apa.. mungkin karna terkesan dgn kejujuran kita, atau gara2 dia terkagum2 ngeliat ketampanan gw. resepsionisnya bilang, "yaudah, keluarin aja tempat tidurnya, nanti kita perbaikin".. gw yg setengah ragu nanya ke dia, biaya ganti ruginya gmn.. kata dia "yaudah, gausah, biar kita aja yg betulin" gw langsung lemes dengernya.. gw ga nyangka kita seberuntung itu..
akhirnya dgn semangat kita keluarin tempat tidur yg patah itu.. sbnernya pgn gw foto sih tempat tidur itu.. tapi karna bbrp alesan, akhirnya kita ga jadi foto...


malem itu rencana kita semua kacau, ga ada yg namanya jalan2, ga ada yg namanya hiburan.. akhirnya kita cm keluar cari makanan.. abis makan dan sempet di gangguin bencong yg mangkal, akhirnya kita balik ke wisma.. ktia bercanda2 di kamar..
ank2 banyak ngelakuin aktifitas.. ada yg dengerin ipod, ada yg solat, ada yg main kartu, ada yg ngutak-atik laptop sm hp.. macem2 deh..
kl gw sih baca al- quran sbntar, abis itu ikutan ngobrol sm ank2..
pas udh jam 11, pelatih SABAC masuk ke kamar gw, nyuruh tidur, soalnya bsk ada pertandingan..
akhirnya ky biasa, lampu kamar di matiin..
tapi ttp aja ank2 msh pd ngobrol2.. sempet ada request sih dr ampir semua ank2.. minta gw cerita stensilan ky kmrn..
tapi stlh gw pikir2, mending gw ga usah cerita deh.. drpd mreka ketagihan, trus besoknya pas udh di depok, mreka pd nelfon gw, minta di ceritain cerita ky gtu lagi..
akhirnya kita mulai tidur..

tapi ga tau knapa gw ga bisa tidur, gw sm skali ga ngantuk..
gw tanya ke suep, ternyata dia juga sama, ga bisa tidur..
akhirnya jam stgh 12 kita berdua keluar kamar.. sambil bawa selimut..
kita berdua duduk di gazebo, yg isinya 2 tempat duduk besar dari kayu sm 1 meja..
disana kita berdua menikmati indahnya malam..
pertamanya rencananya cm duduk2 bentar..
ga lama kemudian, kita mulai cerita pengalaman kita masing2..
mulai dr masalah sekolah, masalah sosial, problematika keluarga, musik, smp masalah cw..
hari itu gw udh terlalu banyak curhat.. siangnya gw curhat banyak hal sm si DB, malemnya gw ngomong panjang lebar sm suep.. tapi gw sm skali ga ngerasa bosen..
gw bner2 nikmatin malam itu.. emang sih, miris bgt kondisi kita berdua malam itu.
malam minggu, pas hari valentine, kita berdua malah ngeliatin bintang berdua sambil ngobrol2..
pdhl mnurut banyak orang, malam minggu pas valentine kan idealnya diabisin berdua sm pacar masing2..
tapi itu ga menyurutkan niat kita berdua untuk ngomongin banyak hal.. suasana malem itu ga terlalu sepi, soalnya ktia di temenin lagu yg di mainin dr hp kita.. lagu "dear god" dr A7x, sm "november rain" nya GNR menghangatkan suasana.. malam itu gw bner2 larut ke dalam persahabatan antar lelaki..
ga terasa kita udh ngobrol sampe 3 jam lebih!!.. akhirnya karna suasana malam itu makin dingin, ditambah ada gangguan dr bbrp pihak, akhirnya kita mutusin untuk masuk ke kamar..

di dalem kamar, gw ga langsung tidur.. dr jam 3an, gw nemenin suep yg nelfon cw nya..
gw tiduran di samping dia, sambil kadang dengerin percakapan dia..
akhirnya jam stgh 4 kita berdua bner2 tidur..
paginya gw kebangun dlm keadaan yg agak nyebelin..
pas gw liat jam, ternyata udh skitar jam 9an. gw baru sadar kl td pagi gw ga solat subuh..
dan yg bikin gw rada kesel.. pas gw liat celana gw, ternyata celana gw basah, ada cairan2 ga menyenangkan gtu di celana gw.. gw baru inget kl barusan gw tuh mimpi basah :|

akhirnya setelah melewatkan banyak hal sambil nunggu pertandingan..
jam 1 kita check out dr wisma..
kita langsung menuju ke GOR, soalnya pertandingan mulai jam 2..

pas di GOR, ada aja kejadian2 yg bikin gw jengkel.. mulai dari ilangnya id card pelatih gw, trus temen gw, adam, yg ga bisa ikut pertandingan karna alasan teknis, trus bbrp ank yg main nya terlalu individual, dan banyak hal lainnya..
kita skip aja hal2 ga menyenangkan itu, pokoknya intinya SABAC kalah ngelawan tim yg skillnya ga lebih jago dr kita..
kita kalah karna bbrp hal yg sifatnya non-teknis..

yaa.. buat gw dan ank2 kelas 2 lainnya.. itulah pertandingan terakhir kita di turnamen DBL.. kita ga mungkin lagi main untuk SABAC di turnamen itu.. seandainya pun tahun depan SABAC diundang lagi, kita ga mungkin bisa ikut, karna masalah regulasi turnamennya..
emang sih rada berat, tapi kita harus balik ke rutinitas biasanya..
ga ada lagi turnamen, ga ada lagi atmosfer pertandingan, ga ada lagi curhat2an sm ank SABAC, ga ada lagi ketawa2 selama di perjalanan.. hari itu, semuanya udah selesai..
sblm pulang, ank2 pd beli barang2 untuk kenang2an..
gw sm bopak sempet di foto juga untuk di masukin ke website.. sengaja ga gw kasi link atau previewnya, biar ga ada yg liat.. :p

sblm pulang, kita makan2 dulu, di traktir keluarganya adam..
sbagian ank2 pulang duluan, mreka nyampe skitar jam 8an gtu..
malah yoga nyampe udh dr jam 6an..
tapi karna bbrp masalah yg ga mau gw ungkit2 lagi, gw,sueb (kelas 1), sm coach SABAC baru bisa nyampe rumah jam 12 lewat!!
alesannya ngeselin bgt, males gw inget2 lagi..

gara2 udh terlalu malem nyampenya, gw udh ga mood untuk sekolah besoknya..
itu berarti udh seminggu lebih gw ga sekolah. soalnya senin kmrn gw ga masuk full, tapi cabut di 2 jam terakhir..
gw udh males bgt mikirin masalah nilai2 gw..
gw juga udh ga peduli wlpn gw blm ulangan b.indo, sosiologi, ekonomi, agama, sejarah..
gw udh terlalu capek buat mikirin itu semua..

akhirnya, perjalanan panjaaaang gw ke bandung yg menyenangkan itu harus segera berakhir..
emang sih endingnya kurang menyenangkan. tapi banyak bgt pengalaman yg gw alamin, dan gw yakin itu semua bakal berguna bgt di masa depan..
banyak juga kejadian2 yg ga bakal gw lupain..
gara2 perjalanan ini juga gw bisa nambah banyak temen..
gw yg sblumnya ga kenal ank2 basket yg kelas 1.. ky bapuk,sueb,adam,dll jadi kenal sm mreka.. gw juga dapet banyak temen dr tim yel2 smansa, ky banbul,yudith,andika,DB dll..
gw yg sblum ke bandung ga tau nama mreka, skrg udh ky tmen akrab..
mnurut gw, persahabatan yg bagus, ga mesti dibentuk dlm waktu yg lama..
waktu yg sbntar aja, bisa ngebuat lo punya banyak temen2 yg bisa diandalkan..
buktinya perjalanan gw ke bandung ini..

point yg paling penting.. "walaupun banyak yg kita korbanin untuk perjalanan ini, tapi itu semua terbayarkan sm pengalaman dan kejadian2 yg kita alamin.."


kl next time ada yg mau ngulang perjalanan ky gini lagi, gw ga akan mikir 2x untuk ikut..
soalnya, di masa depan, pengalaman yg gw alamin waktu itu, gw yakin 10x lebih berguna, drpd materi2 pelajaran yg selama ini gw terima..

thx buat semua yg udh nge-support dan udh ngebantu selama perjalanan gw ke bandung itu..
pengalaman kita ga akan gw lupain ko :) ..



1 comments:

Fajar Sulistyaningsih on February 25, 2009 at 3:58 PM said...

a long, unforgetable, sweet, and silly story :)

Post a Comment

 

nugros Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino