Sunday, February 08, 2009

NUGROS (Part 1)


nugros..

apa sih nugros itu??


pertanyaan itu sering bgt ditanyain temen2 gw..
mereka bingung, knapa gw sering bgt make nama nugros.. mulai dari id, code name, email, nickname, etc.
malah bbrp temen gw ngira kl nama asli gw tuh arief nugros

nugros yg sering gw pake ini terinspirasi dari nama mantan drummer grup band dewa19.. "tyo nugros"..

dia tuh sosok cowo yg jadi idola dan panutan hidup gw..
tingkat kekaguman gw ke dia, persis di bawah org tua gw & nabi gw..


sbnernya nama asli dia tuh setyo nugroho..
dia dapet panggilan tyo nugros gara2 pas lagi sekolah musik di AS, org2 disana kesulitan manggil setyo nugroho..
jadinya tanpa sengaja org2 disana pada manggil tyo nugros.. (gw tau cerita ini kl ga salah pas dia di wawancarain di o channel))

pas awal2 dia join ke dewa19, dia make nama wizz tyo nugros..
knp ada wizz nya?
soalnya nama grup band dewa itu diambil dari akronim nama personilnya..
awal terbentuk, formasi awalnya

D = dhani
E = erwin
W = wawan
A = andra

kebetulan erwin sm wawan cabut dari dewa..
nah mreka di ganti sm once dan tyo..
jadi pas deh namanya

D = dhani
E = elfonda mekel (once)
W = wizz tyo nugros (tyo nugros)
A = andra

agak maksa sih, soalnya waktu itu erwin gabung dewa lagi, setelah selesai rehabilitasi narkoba..
lgpl personil dewa udh beregenerasi, jadi 5 personil (dhani,andra,once,yuke,agung) tapi mreka ttp make nama DEWA19..

okay laah, cukup bahas dewa19 nya, ntar bakal gw buat post khusus tentang dewa19 ko.. skrg kita lanjut ke tyo nugros..

gw ga nyangka skrg ini umur dia udh 38 tahun..
dia lahir di jakarta 21 desember 1970..

mungkin gw ga terlalu pinter untuk nebak umur ssorang.. tapi ttp aja, dgn fisik ky dia (bukan tampangnya doang, tapi badan dan skill drum nya), mnurut gw, idealnya dia baru 27 tahun gtu..
gw ga tau darimana asalnya dia bisa dapet fisik sm power ky gtu..

apa sih kehebatan dia, sampe gw bgitu mengidolakan dia??
ntar aja gw lanjut di part 2 nya..

0 comments:

Post a Comment

 

nugros Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino